Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Malaysia Demo Besar Jalanan Berubah Menjadi Lautan Kuning

Pixer
November 19, 2016
Last Updated 2016-11-19T09:37:58Z
masukkan script iklan disini
Pelaut Online -  Ribuan demonstran berkaos kuning tumpah ruah ke jalanan di Kuala Lumpur, Malaysia untuk menuntut pengunduran diri Perdana Menteri (PM) Najib Razak. Aksi demo besar-besaran ini diprakarsai oleh kelompok prodemokrasi, Bersih.

Ini merupakan aksi demo kedua kalinya dalam kurun waktu 15 bulan yang diorganisir oleh kelompok Bersih. Aksi demo kali ini dibayangi kemungkinan terjadinya bentrokan dengan kelompok pro-pemerintah atau yang dijuluki sebagai "Kaos Merah".
Malaysia Demo Besar Jalanan Berubah Menjadi Lautan Kuning
Otoritas Malaysia telah menahan para pemimpin kelompok Bersih atau "Kaos Kuning" dan "Kaos Merah" beberapa jam sebelum aksi demo digelar pagi ini.

Dalam aksinya, massa "Kaos Kuning" menyerukan mundurnya Najib terkait skandal korupsi 1MDB. "Kami ingin pemerintahan yang bersih. Kami ingin pemilihan yang adil," cetus Derek Wong, seorang agen real estate yang ada di antara ribuan demonstran "Kaos Kuning".

"Sebagai warga negara, saya ada di sini sekarang untuk secara damai memutuskan masa depan negara. Kami berharap melihat Najib diganti dan diadili di pengadilan," tutur pria Malaysia berumur 38 tahun itu seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (19/11/2016).

Polisi antihuru-hara tampak berjaga-jaga di sejumlah titik di Kuala Lumpur. Kepolisian menyatakan akan menutup sekitar 58 jalan dan lalu lintas akan dialihkan.

Sebelumnya pada Jumat, 18 November malam, otoritas menangkap pemimpin "Kaos Merah" Jamal Yunos, yang telah mengingatkan kemungkinan terjadinya kekerasan jika para pendukungnya berhadapan dengan kelompok Bersih. Polisi juga menangkap pemimpin "Kaos Kuning Maria Chin Abdullah beserta sejumlah aktivis lain dan politikus oposisi.

Pada Agustus 2015 lalu, aksi demo yang diprakarsai Bersih mampu menarik ratusan ribu pendukung di Kuala Lumpur dan tempat-tempat lainnya. Aksi damai selama dua hari itu juga untuk menuntut pengunduran diri Najib. 

sumber;detik
Mungkin itulah Artikel Malaysia Demo Besar Jalanan Berubah Menjadi Lautan Kuning www.pelaut.dephub.go.id cek sertifikat pelaut bagaimana sertifikat pelaut terbaru dan macam macam sertifikat pelaut lowongan kerja pelaut pertamina
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl