Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

2 Kapal Patroli Cari 15 ABK Korban Tabrakan Kapal MV Tay Son 4 Dan KMN Mulya Sejati

Pixer
November 20, 2016
Last Updated 2016-11-20T05:01:21Z
masukkan script iklan disini
Pelaut Online - Kapal MV Tay Son 4 berbendera Vietnam dengan Nomor IMO 9370587 bertabrakan dengan Kapal Motor Nelayan (KMN) Mulya Sejati asal Pati, Jawa Tengah (Jateng) di perairan Tuban, Jawa Timur, Sabtu (19/11) dini hari.

Kapal MV Tay Son 4 dengan berat 8.216 GT membawa 22 Anak Buah Kapal (ABK) yang dinakhodai Nguyen Duc Hung. Kapal bermuatan Tapioka itu berangkat dari Pelabuhan Singapura dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
2 Kapal Patroli Cari 15 ABK Korban Tabrakan Kapal MV Tay Son 4 Dan KMN Mulya Sejati
Pada kecelakaan tersebut, Kapal MV Tay Son 4 menubruk KMN Mulya Sejati dengan berat 41 GT yang dinakhodai Purwono. Kapal saat itu membawa 27 orang ABK dengan tujuan untuk melaut mencari ikan. Akibat kecelakaaan laut tersebut, KMN Mulya Sejati tenggelam yang hingga saat ini sebanyak 15 orang belum ditemukan. Sedangkan 12 orang lainnya dapat diselamatkan.

Saat ini, dua kapal Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan telah diterjunkan untuk mencari 15 ABK KMN Mulya Sejati yang hilang.

“KNP Grantin P.211 milik Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak Surabaya dan KNP 50018/V-13 milik KUPP Brondong telah dikerahkan dan telah bergabung dengan Tim SAR untuk mencari korban yang belum ditemukan,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono.

Adapun Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Capt. Hary Setyobudi menyebutkan bahwa 12 orang yang selamat saat ini posisinya berada di Lamongan. “Dua orang Korban kecelakaan yang sudah dievakuasi saat ini telah berada di RSUD Lamongan dan 10 orang lainnya diinapkan di penginapan Mekar Jaya Pacitan Lamongan,” ujar Hary.

sumber;suaramerdeka
Mungkin itulah Artikel 2 Kapal Patroli Cari 15 ABK Korban Tabrakan Kapal MV Tay Son 4 Dan KMN Mulya Sejati  www.pelaut.dephub.go.id cek sertifikat pelaut bagaimana sertifikat pelaut terbaru dan macam macam sertifikat pelaut lowongan kerja pelaut pertamina
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl