masukkan script iklan disini
Pelaut Online -Pasti sudah pada tahu kalau dibeberapa daerah kota yang mempunyai pelabuhan masuk melalui sungai akan selalu ada hambatan kerja bagi nahkoda / kapten dan ABK lainya
Salah satu hambatan kerja tersebut adalah, adanya oknum yang sering naik keatas kapal minta jatah preman yang dilakukan oleh beberapa oknum dan anak muda tanggung dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal ( terkadang )
Pelabuha yang masuk sungai di indonesia sangat banyak, seperti Pelabuhan Boom Baru Palembang, dan juga dikepulaun Kalimantan.
Kota Banjarmasin yang juga dijuluki sebagai Kota Seribu Sungai merupakan delta atau kepulauan kurang lebih terdiri dari 25 buah pulau kecil yang dipisahkan oleh sungai-sungai seperti Martapura Sepanjang kota Banjarmasin Sungai Anjir Mulawarman, Kuin, Pelambuan mereka terpisahkan oleh pulau Tatas, pulau Kelayan dan pulau Rantauan Keliling
Baca juga;Pelabuhan Tanjung Api-Api Tambah Armada Kapal Jelang Lebaran
Banjarmasin khususnya sungai barito memang sudah lama sekali dikenal, selain kapal besar " kontainer, Cargo, Roro" bisa masuk untuk bongkar muat barang, namun paling primadona disana adalah kapal yang menarik janda " Barge"
Bagaimana Bisa Menjadi Primadona ? karena kapal penarik tongkang batu bara yaitu tug boat bisa menjadi rezeki bagi warga sekitar, salah satunya adalah meminta minyak dan barang tongkang dicuri.
Bagaimana mereka melakukan hal tersebut?
Biasanya kapal memasuki sungai, dan kapal naik keatas tentu harus menunggu air naik, biasanya disungai ini selalu malam air akan naik dan kapalpun akan jalan, dan pada malam hari seperti ini, sekitar sungai ini ada saja kelompok yang mendatangi kapal dan naik untuk meminta minyak.
Jika anak buah kapal tidak beri, mereka lebih kasar karena sudah keadaan teler (sebagian ) dengan gaya fremanismenya, bisa-bisa bentrok jika tidak diberi apa yang mereka inginkan.
Nah selain itu sudah dikapal bermasalah, tongkang juga bisa mendapat masalah lagi, salah satunya barang penutup udara tongkang terkadang hilang, karena dicuri, makanya salah satu cara anak kapal buat agar penutup itu tidak hilang, mereka semen full penutup tersebut.
Paling sulit menjaga barang tongkang pada kamar mesin di haluan, biasanya walaupun digembok, tetap saja pintunya bisa terbongkar, untuk sampai saat ini masih sedikit sulusi yang dibuat oleh perusahaan menjaga barang miliknya, dan kembali lagi semua diserahkan kepada pelaut, bagaimana bisa menjaga barang tersebut, mau tidak mau AB terkadang harus lompat dan menunggu barang tongkang dengan naik keatas tongkang ( NASIF RATING )
Kiriman AB Gaji Besar Hanya Dibawah UMR
Mungkin itulah Artikel Berita Hari ini dan terimakasih telah baca postingan Di Sungai ini Sering Kapal Diminta Minyak Dan Pencurian Barang Tongkang
Pelaut dipalak oleh tni al, polisi aiurut dan petugas kplp
Salah satu hambatan kerja tersebut adalah, adanya oknum yang sering naik keatas kapal minta jatah preman yang dilakukan oleh beberapa oknum dan anak muda tanggung dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal ( terkadang )
Pelabuha yang masuk sungai di indonesia sangat banyak, seperti Pelabuhan Boom Baru Palembang, dan juga dikepulaun Kalimantan.
Kota Banjarmasin yang juga dijuluki sebagai Kota Seribu Sungai merupakan delta atau kepulauan kurang lebih terdiri dari 25 buah pulau kecil yang dipisahkan oleh sungai-sungai seperti Martapura Sepanjang kota Banjarmasin Sungai Anjir Mulawarman, Kuin, Pelambuan mereka terpisahkan oleh pulau Tatas, pulau Kelayan dan pulau Rantauan Keliling
Baca juga;Pelabuhan Tanjung Api-Api Tambah Armada Kapal Jelang Lebaran
Bagaimana Bisa Menjadi Primadona ? karena kapal penarik tongkang batu bara yaitu tug boat bisa menjadi rezeki bagi warga sekitar, salah satunya adalah meminta minyak dan barang tongkang dicuri.
Bagaimana mereka melakukan hal tersebut?
Biasanya kapal memasuki sungai, dan kapal naik keatas tentu harus menunggu air naik, biasanya disungai ini selalu malam air akan naik dan kapalpun akan jalan, dan pada malam hari seperti ini, sekitar sungai ini ada saja kelompok yang mendatangi kapal dan naik untuk meminta minyak.
Jika anak buah kapal tidak beri, mereka lebih kasar karena sudah keadaan teler (sebagian ) dengan gaya fremanismenya, bisa-bisa bentrok jika tidak diberi apa yang mereka inginkan.
Nah selain itu sudah dikapal bermasalah, tongkang juga bisa mendapat masalah lagi, salah satunya barang penutup udara tongkang terkadang hilang, karena dicuri, makanya salah satu cara anak kapal buat agar penutup itu tidak hilang, mereka semen full penutup tersebut.
Paling sulit menjaga barang tongkang pada kamar mesin di haluan, biasanya walaupun digembok, tetap saja pintunya bisa terbongkar, untuk sampai saat ini masih sedikit sulusi yang dibuat oleh perusahaan menjaga barang miliknya, dan kembali lagi semua diserahkan kepada pelaut, bagaimana bisa menjaga barang tersebut, mau tidak mau AB terkadang harus lompat dan menunggu barang tongkang dengan naik keatas tongkang ( NASIF RATING )
Kiriman AB Gaji Besar Hanya Dibawah UMR
Mungkin itulah Artikel Berita Hari ini dan terimakasih telah baca postingan Di Sungai ini Sering Kapal Diminta Minyak Dan Pencurian Barang Tongkang
Pelaut dipalak oleh tni al, polisi aiurut dan petugas kplp