Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapal Laut Membawa Korban Pengungsi

PBKuta
Mei 30, 2016
Last Updated 2016-05-29T20:41:32Z
masukkan script iklan disini
Pelaut Online -Sekitar 700 pendatang dikhawatirkan tewas karena beberapa kapal yang tenggelam di lepas pantai Libia dalam waktu tiga hari, seperti diungkapkan Badan Pengungsi PBB, UNHCR.

Beberapa kapal yang membawa pengungsi -yang ingin mencapai daratan Eropa- tenggelam selama tiga hari berturut-turut pekan lalu.

Juru bicara UNHCR, Carlotta Sami, menjelaskan sekitar 100 pendatang hilang akibat kapal terbalik pada hari Rabu dan 500 lainnya hilang sehari kemudian, dan pada hari Jumat sedikitnya 45 jenazah ditemukan sementara sejumlah lain hilang dengan 135 orang berhasil diselamatkan.

Kapal Laut Membawa Korban Pengungsi

Cuaca musim semi yang menghangat mengakibatkan peningkatan jumlah para pendatang dari kawasan Afrika dan Timur Tengah yang berupaya menyeberang ke Eropa walau menggunakan kapal yang tidak laik layar atau membawa penumpang melebihi kapasitasnya.

Sementara lembaga bantuan sosial lainnya, MSF Sea, memperkirakan jumlah korban yang tewas akibat kapal tenggelam pekan lalu bisa mendapai 900 jiwa.

Para pendatang yang selamat sudah dibawa kota pelabuhan Taranto dan Pozzallo di Italia.

Pihak berwenang Italia mengatakan pada hari Sabtu (28/05), berhasil menyelamatkan lebih dari 600 pendatang di lepas pantai Libia sehingga jumlah pendatang dalam satu pekan yang selamat sedikitnya mencapai 13.000 orang via tribunnews
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl