Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dishub Natuna Minta Tambahan Kapal Pelni Jelang Lebaran

PBKuta
Mei 31, 2016
Last Updated 2016-05-31T07:05:15Z
masukkan script iklan disini
Pelaut Online - Seperti kitaketahui bahwa Lonjakan penumpang arus mudik Lebaran bakal kembali terjadi di Natuna sehingga penumpang kapal akan padat. Pasalnya jadwal kapal masih minim disana.

Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Pemkab Natuna Said Lukman mengaku, kepada pemda sudah meminta untuk menambah kapal tujuan Natuna termasuk melayani pulau-pulau lainnya.

“Memang perkiraan jumlah penumpang kapal tidak seramai tahun lalu, tapi perlu diantisipasi, karena lebaran tahun ini bertepatan libur nasional,” kata Lukman, Senin (30/5).

Armada pelni, kata Lukman, yang melayari Natuna dan pulau-pulau masih mengandalkan kapal KM Bukit Raya serta kapal Sabuk Nusantara 30 dan 39. Namun dalam bulan ini Kapal Sabuk Nusantara akan memasuki masa DOK.
Dishub Natuna Minta Tambahan Kapal ke Pelni Jelang Lebaran

“Memasuk mudik Lebaran, hanya KM Bukit Raya, kapal perintis Sabuk Nusantara jadwalnya perawatan, jadi bisa menggangu arus mudik,” sebut Lukman.

Alternatif pemerintah daerah, sambung Lukman, kapal feri dengan kapasitas 20 penumpang untuk membantu warga ke pulau-pulau, seperti Midai dan Serasan.

Sahbandar Ranai, Sismawati mengaku, jadwal kapal di bulan Juni hanya KM Bukit Raya pada bulan Juni tanggal 22 dan KM Lawit sebulan sekali pada bulan Juni. Dan ditambah kapal peritis trigas.

“Kapal Bukit Rayaakan merapat di Tambelan, ditambah kapal KM Lawit merapat di Subi dan Tambelan,” kata Sismawati. via batampos

Mungkin itulah Artikel Berita Hari ini dan terimakasih telah baca postingan Dishub Natuna Minta Tambahan Kapal ke Pelni Jelang Lebaran semoga berguna dan ada manfaat kami ucapkan "www.PelautOnline.com" job perusahaan kapal untuk pelaut terbaru 1 juni dan juli 2016
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl