Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

inilah Penyebab KM.Bunga Melati 15 Tenggelam Di Tagulandang Biaro Kepulauan Siau

PBKuta
Maret 23, 2016
Last Updated 2016-03-23T02:15:50Z
masukkan script iklan disini
Pelaut Online -inilah Penyebab KM.Bunga Melati 15 Tenggelam Di Tagulandang Biaro Kepulauan Siau, Sudah Banyak Kapal Tenggelam dengan berbagai kasus, mulai dari kapal Fery, Tug Boat, General Cargo, Kontainer, RORO, AHTS Supply Vessel.

Kabar Terbaru Dari Perairan Pelabuhan Tagulandang tiba-tiba mendadak jadi pusat perhatian warga karena setelah sore tadi pukul 16.23 WITA, KM Bunga Melati XV milik PT Sari Apena Surabaya Swasta yang mengangkut semen sbanyak 2.400 ton tenggelam yang tidak terduga

Profil Kapten / Nahkoda kapal pemegang penuh tanggung jawab diketahui bernama Henkie Passandara dengan jumlah seluruh kru dan anak buah  (ABK) sebanyak 17 orang yang ikut menurut crew list.

Kronologis kejadian bermula pada pukul 07.30 WITA saat KM Bunga Melati merapat ke pelabuhan Tagulandang namun diperjalanan tepatnya didepan Desa Berangka Pehe KM Bunga Melati melintasi batu
karang, dan kemungkinan kapal itu menabraknya sehingga kapal kandas dan ada bocor pada bagian bawah kapal.
inilah Penyebab KM.Bunga Melati 15 Tenggelam Serta Foto
Gambar Foto KM.Bunga Melati 15 Tenggelam dilihat oleh warga sumber foto dishare  dari facebook group pelaut indonesia
inilah Penyebab KM.Bunga Melati 15 Tenggelam

Pukul 15.00 WITA, Nakoda memaksakan kapal untuk keluar dari batu karang dan berhasil, namun walaupun Meski demikian, bagian depan kiri bawah KM Bunga Melati XV mengalami kerusakan dan berlubang sehingga air cepat masuk.

Dalam perjalanan mendekati Dermaga Tagulandang KM.Bunga Melati 15 , pada saat mendekati pelabuhan Tagulandang, mesin kapal tiba-tiba mati dan pelan-pelan kapal tersebut mulai terisi air dan tengelam karena air sudah memenuhi lambung badan kapal.
inilah Penyebab KM.Bunga Melati 15 Tenggelam Serta Foto
inilah Penyebab KM.Bunga Melati 15 Tenggelam Serta Foto

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan hingga berita diturunkan, Nahkoda dan ABK masih berada dikantor Syabandar Tagulandang.

Untuk sementara Video kejadian / peristiwa tenggelamnya  KM.Bunga Melati 15 Tenggelam belum ada yang upload / share, mungkin hari ini bisa kitapantau di youtube apakah kejadian tenggelam kapal itu sudah ada user mengirimkan videonya.

Berita Duka ini langsung cepat di respon teman-teman pelaut, semoga kejadian ini tidak terulang, namun ada kejanggalan kenapa KM.Bunga Melati 15 Bisa Tenggelam menabrak karang ? sedangkan Peta alur dan juga alat navigasi sudah bisa menditeksi ada karang disana ?

terimakasih untuk beritamanado.com
Baca Postingan Lainya Yaitu :


  • Bagaimana Cara Terbaru Cek Sertifikat Online Pelaut Dengan Mudah Serta Pengertian
  • Contoh Surat Lamaran Kerja Pelaut AB, Rating, Oiler, Chef Cook Dan Perwira Kapten
  • Daftar Lengkap Berapa Biaya Kursus Semua Jenis Sertifikat Di STIP Jakarta
  • Harga Tiket Kapal PELNI Terbaru 2016 Serta Alamat Kantor Agen diseluruh indonesia
  • iklan
    Komentar
    komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl